Selasa, 10 Maret 2009

Pengatahuan Umum

* Beberapa Manfaat Cuka
Berbicara tentang CUKA,maka kita langsung terbayang kota PALEMBANG,dengan ciri khasnya PEMPEK.Nah kali ini kita akan berbicara tentang cuka tapi bukan untuk teman makan pempek,melainkan untuk pembersih.
Beberapa manfaat cuka antara lain;
#Jika kita ingin membersihkan barang-barang dari bahan tembaga,maka barang-barang tersebut kita lap saja dengan kain yang telah diberi sedikit cuka.
#Jika kaca di rumah anda tampak buram, maka kita lap kaca tadi dengan kain yang sebelumnya telah diberi sedikit cuka.
#Kita sering kali jengkel akibat merebus telur tapi kerak atau kulitnya selalu pecah.Sekarang coba anda rebus telur tetapi pada air rebusannya anda beri sedikit cuka.Karena selain telur tidak mudah pecah,dilap juga tampak bersih.
*Mencegah Ngantuk Dalam Perjalanan
Jika anda melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan, biasanya rasa ngantuk sering datang.Kali ini saya akan memberi satu tips yang sangat simple dan tidak mahal untuk mencegahnya.Yaitu,anda tinggal mengunyahpermen karet.Anjuran ini dianjurkan oleh para ilmuwan Jepang setelah mereka melakukan penelitian.Mengunyah permen karet lebih baik daripada minum kopi untuk menghilangkan rasa ngantuk,tetapi kerjanya hanya sebentar.Lain dengan mengunyah permen karet terus-menerus.hal ini disebabkan karena rahang akan bergerak-gerak,sehingga hal inilah yang menyebabkan anda tida mengantuk.

SELAMAT MENCOBA YA . . . . . . . . . . . !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar